Tingkatkan Potensi UMKM Desa, Mahasiswa KKNT MBKM FE UNA Lakukan Sosialisasi

Tingkatkan Potensi UMKM Desa, Mahasiswa KKNT MBKM FE UNA Lakukan Sosialisasi

Persmahasiswa.id - Mahasiswa KKNT MBKM FE UNA kelompok XIII melaksanakn sosialisasi terhadap pelaku UMKM yang ada di desa Rahuning II, kecamatan Rahuning, sekaligus memperkenalkan produk yang terbuat dari bahan tepung Gaplek, Senin 27 Februari 2023.

Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja pemberdayaan usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kelompok XIII KKNT MBKM FE UNA, yang dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan makanan daerah jauh lebih enak dari pada makanan luar yang dinilai mengandung zat zat kimia.

"Yang dimana setelah kami melakukan investigasi di desa Rahuning II ini sangat banyak kami temui penjual tepung Gaplek namun tidak ada para pelaku UMKM yang memasarkan produk berbahan tepung Gaplek, maka dari itu kami sengaja melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap salah seorang pelaku UMKM tentang pembuatan dodol yang berbahan tepung Gaplek." Ucap Chandra Kusuma selaku ketua Kelompok XIII KKNT MBKM FE UNA.

Normansyah SE,  M. Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menambahkan "Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT ini saya sangat setuju bahkan kegiatan tersebut juga termasuk kedalam buku panduan KKNT sebagai Program utama yakni pelatihan dan penyuluhan produk higienis dan halal,  maka dari itu saya mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok XIII." tegasnya.

"Kami juga berharap kedepan ny dodol yang berbahan dari tepung Gaplek ini mampu menjadi makann khas daerah dari Desa Rahuning II dan mampu untuk bersaing dipasar pasar tradisional." pungkas Chandra Kusuma.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama