Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Rumah Sakit

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Rumah Sakit

Persmahasiswa.id - Persaingan dalam dunia kerja merupakan masalah utama yang akan dihadapi oleh hampir semua lulusan baru. Bagaimana dengan aplikasi yang baik dan benar untuk melamar pekerjaan di rumah sakit? 

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan tentunya harus memberikan kesan yang baik hingga aspek terkecil sekalipun yang harus diperhatikan. Diawali dengan surat lamaran kerja, berikut beberapa contoh surat lamaran kerja di rumah sakit. Dengan menulis surat lamaran yang baik dan menarik, peluang Anda untuk diterima akan semakin besar.

Pentingnya Surat Lamaran Kerja Saat Melamar Pekerjaan

Setelah mengetahui artinya, kini Anda juga harus mengetahui mengapa surat lamaran kerja sangat penting untuk melamar pekerjaan. Padahal surat lamaran kerja hanyalah secarik kertas yang berisi data diri dan lamaran. Lalu mengapa hal ini bisa dianggap penting dalam proses melamar pekerjaan? Berikut penjelasan mengapa surat lamaran kerja penting dalam proses melamar pekerjaan:

Membuat Kesan Yang Baik

Seperti saat pertama kali memperkenalkan diri kepada orang lain, Anda pasti ingin mendapatkan kesan yang baik dari orang tersebut. Jika dikaitkan dengan proses melamar pekerjaan, surat lamaran kerja ini bisa menjadi media yang membantu Anda mendapatkan kesan yang baik dari HRD.

Pastikan isi surat lamaran kerja menarik, dan sertakan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Jika Anda seorang fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja di bidang apapun, Anda bisa mengisi surat lamaran kerja dengan menuliskan kelebihan dan kemampuan Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Untuk Memudahkan Hrd Dalam Melakukan Seleksi File

Surat lamaran kerja juga bisa membantu HRD dalam menyeleksi berkas pelamar. Hal ini dikarenakan surat lamaran kerja merupakan dokumen pertama yang dibaca oleh HRD, pastikan surat lamaran kerja tidak bertele-tele dan berisi poin-poin penting tentang diri Anda agar HRD tertarik dan menghubungi Anda untuk maju ke tahap selanjutnya. Buatlah surat lamaran kerja sebaik mungkin, agar bisa lolos tahap seleksi berkas yang dilakukan oleh HRD.

Deskripsi Diri Pelamar

Surat lamaran kerja yang memuat identitas pelamar merupakan alat bagi HRD untuk melihat karakter dan kemampuan masing-masing pelamar. HRD akan menilai apakah kemampuan dan karakteristik pelamar yang tertera di surat lamaran kerja sudah sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jika sesuai, maka Anda akan diseleksi untuk tahap seleksi pekerjaan selanjutnya. Oleh karena itu, surat lamaran kerja sangat penting dalam meningkatkan kemungkinan pelamar diterima oleh HRD.

Keterampilan Pemohon Terlihat Dalam Menulis

Surat lamaran kerja akan menunjukkan kemampuan dan keterampilan seorang pelamar, yang akan menjadi nilai tambah bagi pelamar di mata HRD. Oleh karena itu, buatlah surat lamaran kerja yang terstruktur dengan baik, dan menggunakan pilihan kata yang tepat.

Sistematika Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Rumah sakit yang Menarik

Pada kesempatan kali ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam surat lamaran kerja bagi anda yang memiliki tujuan melamar ke rumah sakit atau puskesmas. Cukup banyak orang yang ingin bekerja di rumah sakit, terutama bagi mereka yang memang sudah berencana untuk menempuh pendidikan di bidang kesehatan, seperti jurusan kebidanan, keperawatan hingga kedokteran.

Jadi, untuk bisa bekerja di rumah sakit tentunya tidak mudah. Selain memiliki kualifikasi pendidikan di bidang kesehatan dan pengalaman, Anda juga harus bisa meyakinkan Tim Seleksi Rumah Sakit tempat Anda melamar melalui surat lamaran kerja.

Jadi Anda harus bisa membuat surat lamaran kerja di rumah sakit yang tidak hanya baik dan juga benar namun juga menarik sehingga berbeda dari yang lain. Untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang diinginkan di rumah sakit, Anda harus mengajukan surat lamaran kerja. 

Adapun memperhatikan persyaratan khusus seperti STR dan juga sertifikat khusus yang lainnya. Agar menjadi pelamar yang berbeda dengan kandidat lainnya, deskripsi yang berbeda dan mencantumkan pengalaman semasa kuliah atau pengalaman kerja sebelumnya bisa menjadi nilai plus.

Simak Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Rumah Sakit Yang Benar

Surabaya, 30 Februari 2023

Kepada Yth,

Bapak / Ibu Pimpinan Rumah Sakit Rumah Sakit …….

Di Tempat

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di social media yang mencantumkan bahwa saat ini Rumah Sakit Bapak/Ibu Pimpin membutuhkan suster untuk di tempatkan di Rumah Sakit Bapak/Ibu Pimpin. Dengan ini saya sangat berminat untuk bekerja di Rumah Sakit yang Bapak/Ibu pimpin pada jabatan suster, Berikut merupakan data diri singkat saya:

Nama : Siti Aisyah

Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 14 Mei 1999

Pendidikan Terakhir : S1 Keperawatan

Domisili : Surabaya

Nomor Telepon : 081234567890

Dengan kemampuan pekerjaan yang berhubungan dengan Suster, saya yakin bisa menjadi suster di Rumah sakit ini. Saya juga bisa bekerja di bawah tekanan dan juga bekerja secara tim. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas, antara lain yaitu:

  • Curriculum Vitae
  • Fotokopi Ijazah Terakhir
  • Foto paspor 3×4
  • Transkrip Nilai
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Sertifikat Prestasi 

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Besar harapan saya untuk dapat diberikan kesempatan lebih lanjut untuk mengikuti sebuah wawancara. Terima kasih. 


Hormat kami, 

Tanda tangan dan nama lengkap

Demikian ulasan tentang, Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan di Rumah Sakit. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama