Mayday 2023 Kapolres Asahan Sambangi Buruh, Ungkap Jati Dirinya Yang Bikin Ketua SBSI Bangga

Mayday 2023 Kapolres Asahan Sambangi Buruh Asahan, Ungkap Jati Dirinya Yang Bikin Ketua SBSI Bangga

Persmahasiswa.id - Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH sambangi kantor Federasi Transportasi, Nelayan, dan Pariwisata (K)SBSI Kabupaten Asahan Jalan Veteran Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat pada Senin (1/5/2023). Kedatangan Kapolres Asahan yang baru bertugas sekira dua minggu tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan merayakan Mayday 2023 Asahan sekaligus melakukan bakti sosial kepada buruh.

Dalam sambutannya, bekas Kapolres Pakpak Bharat yang dikenal dermawan dan santun ini mengucapkan selamat hari buruh di depan puluhan buruh dan pengurus kecamatan (K)SBSI se Kabupaten Asahan. Ia kemudian mengenalkan dirinya yang sering merasa empati kepada masyarakat kecil terkhusus anak-anak.

"Saya ucapkan selamat hari buruh kepada teman-teman buruh yang hadir dan sampaikan salam saya kepada keluarga dan teman-teman buruh yang lain", ucap Rocky.

"Saya baru dua minggu ditugaskan di Asahan. Di tempat tugas saya sebelumnya di Pakpak Bharat, saya banyak menemukan masyarakat dan anak-anak yatim piatu. Mereka kemudian kami asuh dan kami besarkan di yayasan. Sampai saat saya dipindahtugaskan ke Asahan, saya diberangkatkan dengan doa puluhan anak yatim piatu ini", lanjut Rocky sambil menunjukkan foto anak yatim piatu yang ia asuh.

Terpantau di lokasi, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH membawakan puluhan bungkus beras dan makanan yang belakangan diketahui diberikan kepada buruh dan masyarakat sekitar lokasi.

Mayday 2023 Kapolres Asahan Sambangi Buruh Asahan, Ungkap Jati Dirinya Yang Bikin Ketua SBSI Bangga

Ketua FTNP (K)SBSI Asahan Mawardi mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan perhatian Kapolres Asahan kepada kaum buruh di Asahan. Ia mengungkapkan mendukung sinergitas buruh dan kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Asahan.

"Sebelumnya terima kasih kepada Kapolres Asahan Pak Rocky dan jajaran Polres Asahan yang masih perhatian kepada kaum buruh dan masyarakat di Asahan, khususnya dalam momentum Hari Buruh 2023 Asahan ini", kata Mawardi.

"Sejak dulu kami selalu berada di bagian mendukung upaya-upaya kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan. Kami selalu dukung sinergitas kamtibmas antara kepolisian dan buruh", ungkapnya.

Selanjutnya ia mengaku bangga Kabupaten Asahan memiliki Kepala Kepolisian yang peduli masyarakat kecil.

"Saya bangga sekarang ini Asahan punya pemimpin kepolisian yang dermawan dan peduli masyarakat kecil. Masyarakat Asahan harus bangga", lanjut Mawardi yang juga Ketua EXCO Partai Buruh Asahan ini.

Mawardi kemudian mengungkapkan kegiatan Hari Buruh Sedunia (Mayday) 2023 di Asahan ini sekaligus merayakan hari ulang tahun ke 31 SBSI. Ia mengajak Kapolres Asahan untuk bersedia turut merayakan hari ulang tahun SBSI.

"Selanjutnya Pak Kapolres, Mayday tahun ini kita sekaligus merayakan hari ulang tahun ke 31 SBSI. Mohon izin agar Bapak bersedia kita merayakan bersama di depan kader-kader SBSI", ungkap Mawardi yang dilanjutkan dengan bernyanyi dan saling suap kue ulang tahun serta makan dan foto bersama.

Ketika ditanya terkait tuntutan buruh dalam rangka Mayday 2023 Asahan, Mawardi menjelaskan tetap menyuarakan 6 tuntutan buruh secara nasional diantaranya:

  1. Cabut Undang-Undang Cipta Kerja;
  2. Tolak RUU Kesehatan;
  3. Cabut Parliamentary Treshold 4%;
  4. Sahkan RUU Pekerja Rumah Tangga;
  5. Laksanakan Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan; dan
  6. Dukung Presiden yang pro buruh petani nelayan dan rakyat kecil.

2 Komentar

  1. Luar biasa ketua kita siap mnjaga kerjasama dgn kepolisian. Hidup buruh. Jaga kamtibmas slm presisi 👍

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah masih terjalin silaturahmi ketua buruh dan aparat kepolisian semoga sukses dan lancar buat kita semua hidup buruh !!!,,,

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama