Delegasi FH UNA Raih Juara Pada Adhyaksa Legal Awareness Competition 2023

Delegasi FH UNA Raih Juara Pada Adhyaksa Legal Awareness Competition 2023

Persmahasiswa.id - Delegasi Fakultas Hukum Universitas Asahan berhasil meraih juara dikategori lomba debat dan penulisan artikel pada Adhyaksya Legal Awareness Competition (ALAC) 2023 yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Asahan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun di Aula Hotel Marina, Kisaran, Kabupaten Asahan. (22/07/2023)

Peserta ALAC 2023 tersebut berasal dari berbagai kampus di Sumatera Utara diantaranya Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan, Fakultas Hukum Universitas Asahan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Universitas Methodist Indonesia. Pada kategori lomba debat, Delegasi FH UNA memperoleh Juara I, II, IV. Sementara untuk Juara III diraih oleh FH Nomensen. Serta untuk kategori Lomba Penulisan Artikel Delegasi FH UNA memperoleh Juara II. Untuk Juara I FH Nomensen, Juara III UMSU dan Juara IV Univ Methodist Indonesia.

Saat diwawancarai, Assoc. Prof. Bahmid, S.H., M.Kn selaku Dekan FH UNA menyampaikan bahwa, "apresiasi kepada para pemenang khususnya Delegasi FH UNA. Bagi Delegasi yang memeroleh juara kemampuan debat, dan menulisnya harus ditingkatkan kedepannya, dan jangan cepat berpuas diri. Sehingga diharapkan, mahasiswa/i FHUNA dapat berkompetisi dijenjang yang lebih tinggi", ujarnya

Saat sambutan sekaligus menutup ALAC 2023, Okto Samuel Silaen sebagai Kasi Pidsus Kejari Asahan mewakili Kejari Asahan menyampaikan, "ALAC 2023 ini dilaksanakan dimomentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun guna menyalurkan minat dan bakat bagi mahasiswa/i yang ada di Sumatera Utara. Karena melalui debat dan penulisan artikel, para peserta dapat mengeksplorasi dan mengasah kemampuan menyampaikan/menuliskan gagasan maupun argumentasi-argumentasi yang didukung dengan teori, asas, landasan hukum dan fakta-fakta. Selamat buat yang juara, dan untuk yang belum memperoleh juara, jangan putus asa, tingkatkan kemampuan. Karena dengan usaha dan perjuangan yang sungguh-sungguh, yakin dan pasti hasilnya maksimal. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dari Kejaksaan Negeri Asahan", ucapnya

Setelah kegiatan tersebut ditutup, langsung dilaksanakan penyerahan hadiah (Piala, Sertifikat, dan Uang Pembinaan) dan foto bersama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama