Mahasiswa KKN 2023 FH UNA Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkotika Di Balai Desa Aek Songsongan

Mahasiswa KKN FH UNA Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkotika Di Balai Desa Aek Songsongan

Persmahasiswa.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok VII Fakultas Hukum Universitas Asahan melakukan Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkotika Di Balai Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan pada Kamis (09/03/2023).

Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika bagi masyarakat Desa Aek Songsongan yang bertemakan “Hidup Sehat Tanpa Narkotika Hidup Bangga dengan Berkarya”, sangatlah penting karena agar masyarakat terkhusus kaum pemuda/i dapat memiliki pengalaman dan juga pengetahuan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba serta dapat menghindari dalam penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan di Balai desa Aek Songsongan dengan harapan Masyarakat terkhusus kaum pemuda/i dapat menghindari narkotika dan juga dapat membantu menyebarkan informasi bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada orang-orang terdekat, seperti teman, keluarga dan juga masyarakat.

Faisal Ariansyah Lubis (Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Kelompok VII) yang juga selaku narasumber pada sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Bagi Masyarakat, beliau sangat antusias menjadi narasumber penyalahgunaan narkoba ini,Beliau menyampaikan bahwasannya beliau sangat antusias sekali dengan program kerja yang di buat nya bersama rekan-rekannya mengingat situasi dan kondisi kebangsaan yang saat ini sangat terpuruk akibat penyalahgunaan narkotika,maka dari itu beliau berharap dengan di adakalanya penyuluhan narkotika ini dapat mencegah peredaran Narkotika dan menekan angka pemakai Narkotika di desa Aek Songsongan ini.

“Harapan kedepannya kaum pemuda desa Aek songsongan dapat terhindar dari hal buruk seperti Narkotika baik itu peredaran dan pemakaian ,” Ungkap Faisal Ariansyah Lubis.

Kepala Desa Aek Songsongan (Edi Syahputra Manurung) mengucapkan berterima kasih dan juga berharap kegiatan seperti ini nanti bisa menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat terkhusus pemuda/i desa Aek Songsongan dan dapat membantu mereka berubah kearah yang lebih baik dan juga dapat menjadi agen perubahan untuk masa depan yang cemerlang jauh dari narkoba” Imbuhnya

Yani Mustika Manurung dari Mahasiswa KKN kelompok VII sekaligus moderator pada acara ini, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terlaksananya penyuluhan penyalahgunaan narkotika, terutama kepada kepala desa Aek Songsongan beserta perangkatnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa memberikan pelajaran dan pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya, dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan terkhususnya Mahasiswa KKN Kelompok VII FH UNA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Aek Songsongan beserta perangkatnya,Kepala Dusun 1 sampai 10 dan Masyarakat desa Aek Songsongan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama